Beauty Tools Review

Review : Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash.

Kalau ngomongin soal face wash, jadi inget pas awal-awal belajar skin care. Lumayan tricky ya, milih jenis produk pembersih wajah yang engga bikin kulit kering. Sempat trauma juga dengan beberapa produk foaming cleanser yang hasil akhirnya bikin kesat tapi malah bikin muka kaku dan super kering. Little did i know, sabun muka yang bikin efek kering tuh, engga cukup gentle di kulit kita.

Sekarang ini, udah banyak banget produk sabun pencuci wajah yang menggunakan bahan-bahan yang lebih gentle. Bisa kamu pilah sesuai dengan kebutuhan jenis kulit dan tentunya pertimbangan harga.

Nah, postingan kali ini saya kepingin review face wash yang udah saya pakai lebih dari satu tahun lalu, ‘Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash”. Lumayan kaget sebenernya, kok bisa selanggeng itu pakai produk yang itu itu aja. Ya, apa lagi kalau bukan karena emang produknya sebagus itu.

Hada Labo merupakan salah satu rangkaian perwatan wajah yang dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical Japan. Produk ini mengklaim produksinya diawasi ketat berstandar farmasi, dengan filosofi PERFECT X SIMPLE, jadi formula yang diganakan terjamin berkualitas baik dan hanya yang bermanfaat aja buat kulit. 

Deskripsi :

Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash ini adalah tahap awal dari serangkaian produk Hada Labo seri Gokujyun. Tag yang penting banget di produk ini adalah, no added fragrance, colorant dan non alcohol. Mengandung 2 tipe Hyaluronic Acid , yaitu Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan Hyaluronic Acid Derivate.

Dua formula inilah yang menjadikan Hada Labo berani mengklaim kalau produk face wash-nya mampu menghilangkan noda dan minyak di wajah tanpa membuat wajah kering. Kandungannya juga diformulasikan tanpa alkohol, pewangi dan pewarna dengan kandungan pH yang sesuai dengan kulit wajah normal.

Dilihat dari ingredients-nya, produk ini memiliki bahan penghasil busa dari Sodium Cocoyl Glycinate dan Cocamidopropyl betaine yang termasuk ke dalam kategori mild surfactant yang didapat dari coconut fatty acids serta Sodium lauroyl aspartate. Formula tersebut merupan surfactant yang lebih rendah resiko iritasinya dibanding dengan yang digunakan pada clansing foam pada umumnya.

Tesktur Face wash Hada Labo ini sedikit unik dan berbeda dari tekstur foam cleansing pada umumnya yang cenderung bertekstur krim pasta. Teksturnya lebih ke cleansing blam yang pekat dan sedikit lengket, tapi akan berubah menjadi busa lembut setelah dicampur air.

Full ingredient:

Aqua, Glycerin, Sodium Cocoyl Glycinate, Butylene Glycol, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Cocamidopropyl Betaine, PEG-400, Decyl Stearate Se, Sodium Stearoyl Glutamate, Citric Acid, Lauric Acid, Stearic Acid, Methylparaben, PEG-32, BHT, Disodium EDTA, Propylparaben, Polyquaternium-7, Polyquaternium-52, Hydroxypropyl Methylcellulose, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate.

Highlight :

#alcohol-free #fragrance & essentialoil-free

Personal Review :

Selama lebih dari satu tahun menggunakan face wash ini, sama sekali engga menemukan masalah-masalah kulit yang muncul di wajah. Sesuai klaimnya, efek setalah mencuci muka, kulit wajah terasa lebih lembut, kenyal dan tentu saja engga berasa kering atau ketarik. Karena engga ada kandungan yang berfungsi mencerahkan wajah, jadi ya wajar kalau engga ada efek cerahnya.

Penggunaan Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash ini, udah cukup otimal buat basic cleansing kalau lagi engga ber-make up berat. Tapi, kalau beraktivitas lama di luar ruangan atau pake make up yang lumayan berat, akan lebih maksimal kalau sebelumnya menggunakan oil cleansing dulu. Rangkaian Hada Labo Gokujyun ini juga punya produk oil cleansing yang engga kalah bagus, loh. Bakalan saya review di postngan berikutnya.

Packaging : Kemasan tube 50 dan 100 gram

Kisaran Harga : Rp.20.000 – 50.000,-

Link check out : Shopee | Lazada

Satu tanggapan untuk “Review : Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash.”

Tinggalkan komentar