Umum

Getar Asa Negeri Sakura (Resensi Buku)

Getar asa negeri sakura“Aku jadi mengerti, apa sebab mereka sedemikian asing dengan model pakaianku. Informasi tenatang Islam yang sampai pada mereka sangat sedikit dan timpang. Disinilah muncul tantangan tersendiri bagi muslimah yang tinggal di Negara mayoritas non Muslim, untuk mampu mengenalkan Islam yang benar dari bagian sekecil apapun. Disisi lain, sikap kritis orang Jepang dapat menjadi pintu pembuka hidayah.”

Hanya 175 halaman, tapi sangat  menginsfirasi. Apalagi untuk orang-orang yang mempunyai minat tersendiri untuk tinggal atau belajar di Jepang.

 

Getar Asa Negeri Sakura adalah kumpulan cerpen yang ditulis oleh para penerima beasiswa universitas di Jepang, yang terkumpul dalam  komunitas FLP Jepang. Memang hanya cerita ringan yang diadopsi dari pengalaman-pengalaman mereka selama tinggal di sana, namun dengan gaya deskripsi yang ringan dan detail membuat pembaca dapat membayangkan dengan mudah baris-baris cerita penuh hikmah yang terakumulasi pada buku kecil bercover merah muda ini.

Yang menarik adalah, buku ini juga dilengkapi dengan tips dan trik bagaimana mendapat beasiswa Jepang yang lebih menekankan pada penyeleksian beasiswa Monbukagakusho dan tips-tips tinggal di Jepang.

Buku ini sangat membantu untuk saya yang notabane sangat tertarik dengan pendidikan Jepang, dan sedang berusaha untuk mendapatkan beasiswa S2 disana. Selain gambaran Jepang, pendidikan dan kebudayaan yang terangkum dengan enjoy dalam bentuk cerita, glosariumnyapun sangat membantu. 🙂

 

Profil Buku

Judul : Getar asa negeri sakura

Penulis : FLP Jepang

Cetakan : I, Ramadhan 1428 H/ September 2007

Penerbit : Lini Zikrul Remaja

Tahun Terbit : 2007

Tebal : 175 hal

 

Tinggalkan komentar